Motivasi dalam Suatu Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan Kecamatan Koto X1 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

Utamiriadi, Frans (2017) Motivasi dalam Suatu Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan Kecamatan Koto X1 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FRANS_UTAMIRIADI_98149_2361_2017.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Masalah yang terdapat dalam penelitian ini yaitu tentang pelaksanan Penelitian Pelaksanaan Pembelajaran Permainan Kecil Dalam Materi Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan ini bertujuan untuk menggambarkan tentang bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Permainan Kecil Dalam Materi Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan dan juga bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi siswa dalam Mengikuti Kegiatan Pembelajar Permainan Kecil Dalam Materi Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif, tempat penelitian ini di SMPN 1 Tarusan. waktu penelitian dilakukan pada bulan Oktober-November 2016, populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa yang mengikuti pelaksanaan Pembelajara Permainan Kecil Dalam Materi Pembelajaran Penjasorkes di SMP N 1 Tarusan sebanyak 30 orang terdiri dari 18 orang putra dan 12 orang putri. Sampel dalam penelitian diambil menggunakan teknik total sampling dimana sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu sebanyak 30 orang siswa. Instrumen dalam penelitian menggunakan skala pengukuran yang dilakukan adalah skala guttman dengan dua alternatif jawaban yaitu:”YA” dan”TIDAK” Dari hasil data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: 1. Persepsi positif siswa di SMP N 1 Tarusan secara keseluruhan berada pada klasifikasi sangat baik (82,42%). Artinya bahwa motivasi persepsi siswa SMPN 1 Tarusan perlu untuk dipertahankan, dan perlu adanya pengarahan serta bimbingan dari guru bidang studi agar persepsi siswa terhadap pelaksanan pembelajaran permaianan kecil dalam pembelajaran penjasorkes yang ada pada diri siswa menjadi lebih baik. 2. Persepsi negatif terhadap pelaksanaan pembelajaran permaianan kecil dalam pembelajaran penjasorkes di SMPN 1 Tarusan berada pada kategori sangat baik dengan persentase sebanyak (86,66%). Artinya bahwa persepsi negatif siswa SMPN 1 Tarusan tidak perlu untuk dipertahankan, dan perlu adanya pengarahan serta bimbingan dari pihak sekolah agar persepsi negatif siswa berubah menjadi persepsi positif terhadap pelaksanan pembelajaran permaianan kecil dalam pembelajaran penjasorkes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:47
Last Modified: 09 Jan 2019 03:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20278

Actions (login required)

View Item View Item