Studi tentang kemampuan teknik dasar bermain sepakbola parasiswa Sekolah Sepakbola ( SSB ) Halaban Football Club ( F.C ) Kecamatan Kubung Kabupaten Solok

Firman, Firman (2017) Studi tentang kemampuan teknik dasar bermain sepakbola parasiswa Sekolah Sepakbola ( SSB ) Halaban Football Club ( F.C ) Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FIRMAN_99141_2480_2017.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah para siswa sepakbola ( SSB ) Halaban Football Club ( F.C ) Kecamatan Kubung Kabupaten Solok belum menguasai teknik dasar bermain sepak bola dengan baik. Banyak faktor yang mempengaruhi kurangnya penguasaan para siswa Sekolah Sepak Bola Halaban Football club ini terhadap teknik dasar sepak bola. diantaranya adalah kemampuan teknik passing dan kontrol bola, teknik dribbling bola, dan teknik shooting bola ke gawang. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan teknik passing dan kontrol, dribbling, dan shooting bola para siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Halaban Football Club (F.C) Kecamatan kubung Kabupaten Solok. Jenis penelitian adalah Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SSB Halaban F.C yang aktif mengikuti latihan sebanyak 23 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah sebanyak 23 orang. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap kemampuan Teknik passing dan kontrol bola, Teknik dribbling, dan teknik menendang bola ke gawang. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa sebagian besar dari jumlah siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Halaban Football Club ( F.C ) belum memiliki kemampuan teknik dasar bermain sepakbola yang baik. Untuk kemampuan teknik passing dan kontrol bola siswa dalam kategori baik sekali adalah 1 orang (4,34 %), dan kategori baik yaitu sebanyak 4 orang (17,39%), kategori cukup sebanyak 16 orang (69,56%), dan kategori kurang adalah sebanyak 2 orang (8,69%). Selanjutnya untuk kemampuan teknik dribbling bola siswa dalam kategori baik sekali yaitu sebanyak 0 orang (0%), untuk kategori baik yaitu sebanyak 3 orang (13,04%), untuk kategori cukup sebanyak 16 orang (69,56%), dan untuk kategori kurang adalah sebanyak 4 orang (17,39%). Dan untuk kemampuan teknik shooting bola ke gawang siswa dalam kategori baik sekali adalah sebanyak 0 orang (0%), dan kategori baik adalah 4 orang (17,39%), untuk kategori cukup adalah sebanyak 15 orang (65,21%), selanjutnya untuk kategori kurang adalah sebanyak 4 orang (17,39%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:46
Last Modified: 09 Jan 2019 03:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20273

Actions (login required)

View Item View Item