Analisis Kesalahan PenggunaanKeiyoushi dalam TesBunpou Mahasiswa Angkatan 2014 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Hazni, Keisha (2017) Analisis Kesalahan PenggunaanKeiyoushi dalam TesBunpou Mahasiswa Angkatan 2014 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_KEISHA_HAZNI_1208942_1520_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak kesalahan yang dilakukan mahasiswa angkatan 2014 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang dalam menggunakan keiyoushi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk dan jenis kesalahan pengunaan keiyoushi. Jenis penelitian ini adalah penggabungan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif analisis, dimana data diambil dari kesalahan-kesalahan mahasiswa angkatan 2014 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang dalam penggunaan keiyoushi. Populasi penelitian ini adalah kesalahankesalahan mahasiswa angkatan 2014 Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang dalam penggunaan keiyoushi. Sampelnya adalah diambil dari tes bunpo mahasiswa angkatan 2014 sebanyak 25 orang mahasiswa yang tergabung dalam satu kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, bentuk kesalahan sintaksis terdapat pada i-keiyoushi yaitu dengan persentase 33.00% dan kesalahan morfologi terdapat pada ikeiyoushi dengan presentase 74.50%; Kedua, jenis kesalahan ada dua yaitu mistake dan lapses. Jenis kesalahan mistake terdapat pada i-keiyoushi yaitu 34.62% sedangkan jenis kesalahan lapses terdapat padaikeiyoushi yaitu 33.60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 08:49
Last Modified: 20 Dec 2018 08:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20179

Actions (login required)

View Item View Item