Putri, Erien Shintia Dwi (2017) Penguasaan Hiragana Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_10_ERIEN_SHINTIA_DWI_PUTRI_1208926_1486_2017.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Penguasaan Hiragana Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang Tahun Ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penguasaan Hiragana Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laborattorium Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang yang berjumlah 25 orang. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan teknik total sampling. Data penelitian ini adalah nilai tes penguasaan hiragana siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes objektif untuk mengidentifikasi bentuk hiragana dan tes esai untuk menulis langkah-langkah hiragana sesuai dengan hitsujun dankakusuu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan diketahui beberapa hal berikut. Pertama, tingkat penguasaan hiragana siswa kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang dengan nilai rata-rata hitung 63,60. Kedua, tingkat kemampuan mengidentifikasi bentuk hiragana siswa kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang dengan nilai rata-rata hitung 68,40. Ketiga, tingkat kemampuan menulis hiragana (hitsujun dan kakusuu) siswa kelas XI IPS 2 SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang dengan nilai rata-rata hitung 60,80.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 20 Dec 2018 08:49 |
Last Modified: | 20 Dec 2018 08:49 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20173 |
Actions (login required)
View Item |