Analisis Kesalahan Penggunaan Joshi Ni dan Desebagai Penanda Tempat pada Tes Bunpou Mahasiswa Tahun Masuk 2015 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Yulianti, Dina (2017) Analisis Kesalahan Penggunaan Joshi Ni dan Desebagai Penanda Tempat pada Tes Bunpou Mahasiswa Tahun Masuk 2015 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_DINA_YULIANTI_1208939_1484_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak kesalahan yang dilakukan mahasiswa tahun masuk 2014 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang dalam menggunakan joshi ni dan de sebagai penanda tempat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk, jenis dan penyebab kesalahan pengunaan joshi ni dan de sebagai penanda tempat. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tahun masuk 2015 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Sampelnya diambil dari tes bunpou mahasiswa tahun masuk 2015 sebanyak 36 orang mahasiswa yang tergabung dalam satu kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, bentuk kesalahan sintaksis joshi de adalah 50,92%. Kedua, jenis kesalahan lapses joshi de adalah 15,27%. Mistake joshi ni adalah 42,70%. Ketiga, penyebab generalisasi joshi de adalah 22,22%. Penyebab kompetensi joshi ni adalah 42,70%. Penyebab performansi joshi deadalah 15,27%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 08:49
Last Modified: 20 Dec 2018 08:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20172

Actions (login required)

View Item View Item