Perancangan Iklan Televisi “Friday Cafe & Resto” di Kota Padang

Sari, Yenni Puspita (2017) Perancangan Iklan Televisi “Friday Cafe & Resto” di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_YENNI_PUSPITA_SARI_1202911_2017.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

“Friday Cafe & Resto” merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang kuliner. Beralamat di Komplek Grand Palimo, Jalan Sungai Balang, Pauh, Padang, Sumatera Barat. Berdiri sejak 05 september 2015 hingga sekarang dengan struktur bangunan menggunakan konsep klasik yang menggunakan material seperti kayu bekas dan barang bekas sebagai furniture “Friday Cafe &Resto”. Pemiliha iklan televisi sebagai karya akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah perancangan promosi yang efektif dan efisien sesuai dengan kelebihan dari iklan televisi, yaitu dapat menjangkau sasaran yang luas. Selain itu, dengan adanya iklan televisi ini nantinya dapat memperlihatkan ciri khas “Friday Cafe & Resto” dan apa saja yang ada di dalamnya sehingga dapat mengoptimalkan dalam mengenal “Friday Cafe & Resto”. SWOT merupakan metode yang digunakan dalam melakukan pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dilanjutkan dengan metode analisis data dengan menggunakan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunities, threats). Selanjutnya menyimpulkan analisis data dan melakukan pendekatan kreatif (media utama dan pendukung). Dalam pembuatan perancangan iklan televisi “Friday Cafe & Resto” di Kota Padang ini penulis menampilkan pesan verbal dan visual bagi khalayak yang melihat promosi ini. Adapun perancangan iklan televisi ini dibuat sebagai media utama yang dibuat ke dalam tiga versi. Tiga versi ini dibuat agar tidak monoton sehingga penonton tidak bosan untuk melihatnya. Perancangan iklan televisi “Friday Cafe & Resto” ini, diharapkan dapat menciptakan positioning yang baik. Selain itu, diharapkan dapat menarik perhatian target audience khususnya remaja yang berada kota Padang mengingat media promosi yang berbasis audio visual merupakan media yang sangat berpeluang dan berpengaruh besar dalam meningkatkan promosi. Media utama dalam perancangan ini adalah iklan televisi, kemudian untuk menunjang keefektifan dari media utama di dukung dengan beberapa media pendukung, seperti X-banner, apron, piring, mug, label CD, kotak CD dan daftar menu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 08:48
Last Modified: 20 Dec 2018 08:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20166

Actions (login required)

View Item View Item