Visual Branding Craft Center Sumatera Barat

Almahendra, Harif (2017) Visual Branding Craft Center Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_HARIF_ALMAHENDRA_1201207_1201_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Craft Center Sumatera Barat merupakan pusat promosi dan pemasaran produk serta kerajinan khas Sumatera Barat yang di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah, dan berada dibawah naungan Dekranasda Sumatera Barat. Craft Center Sumatera Barat berdiri sejak Mei tahun 2011, yangdiprakarsai oleh Ibu Hj. Nevi Irwan Prayitno. Metode perancangan Visual Branding Craft Center Sumatera Barat ini didasari atas belum adanya identitas visual yang jelas dan konsisten yang mewakili Craft Center Sumatera Barat sebagai pusat promosi dan pemasaran produk khas Sumatera Barat. Metode perancangan dimulai dari pengumpulan data, wawancara dan observasi. Sehingga masalah yang terjadi dapat diketahui, serta dari identifikasi masalah tersebut dianalisis dengan menggunakan teori SWOT (strenght, weakness, opportunities, threats). Berdasarkan metode tersebut ditemukan konsep visual branding yang dapat digunakan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan Craft Center Sumatera Barat sehingga bisa dikenali, diingat dan diketahui oleh target audiens yang kemudian menjadi pusat perhatian. Media utama yang digunakan dalam branding ini ialah Signage dan Manual Book. Selain media utama, visual branding ini dilengkapi dengan media pendukung seperti stationery set, seragam, t-shirt, poster, kalender, paperbag, mug, pin dan stiker yang mana bertujuan untuk memperkuat penerapan media utama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 01:40
Last Modified: 20 Dec 2018 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20142

Actions (login required)

View Item View Item