Re-Desain Kemasan AZWA Perfume

Siska, Gusti (2017) Re-Desain Kemasan AZWA Perfume. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_GUSTI_SISKA_1205510_408_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

AZWA Perfume merupakan perusahaan/industri yang bergerak dalambidang penjualan produk yaitu parfum. Beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan no 03 Jati, Kota Padang, Sumatera Barat. Berdiri sejak awal tahun 2016 hingga sekarang, menggunakan konsep eksklusif dengan menawarkan berbagai macam varian parfum yang menarik. Saat ini kemasan dari AZWA Perfume sudah ada namun belum bisa memperlihatkan ciri atau identitas dari AZWA itu sendiri. Dari segi pengemasan produk ini masih belum bisa mewakili citra, visi dan misi perusahaan dalam kemasannya, Selain kemasan, untuk desain botol parfumnya sendiri saat ini perusahaan juga masih mencari distributor yang bersedia membantu permasalahan mereka. Untuk itu penulis mencoba untuk merancang ulang kemasan AZWA Perfumeagar terlihat lebih eksklusif dan kekinian. Karya akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah perancangan redesain kemasan AZWA Perfume melalui media cetak yang diaplikasikan pada beberapa varian yang diproduksi oleh AZWA Perfume itu sendiri. Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat menambah nilai jual AZWA Perfumeagar mampu bersaing dikelasnya saat ini. Adapun metode yang penulis gunakan adalah dimulai dari metode pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dilanjutkan dengan metode analisis data dengan menggunakan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunities, threats). Selanjutnya menyimpulkan analisis data dan melakukan pendekatan kreatif (media utama dan pendukung). Dalam pembuatan perancangan re-desain kemasan AZWA Perfume ini penulis menampilkan pesan verbal dan visual bagi khalayak yang melihat promosi ini. Dengan dibuatnya perancangan re-desain kemasan AZWA Perfume melalui media cetak ini, diharapkan dapat menciptakan positioning yang baik dari yang sebelumnya. Selain itu, diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung atau masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan eksistensi usaha bidang penjualan produk yang bernama AZWA Perfume.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 01:39
Last Modified: 20 Dec 2018 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20141

Actions (login required)

View Item View Item