Persepsi Pemustaka Terhadap Layanan Sirkulasi di Dinas Kearsipan dan Perpustakan Kabupaten Pesisir Selatan

Jannah, Mifthahul (2017) Persepsi Pemustaka Terhadap Layanan Sirkulasi di Dinas Kearsipan dan Perpustakan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MIFTHAHUL_JANNAH_14026068_4375_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini dibahas tentang persepsi pemustaka terhadap layanan sirkulasi di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap sikap pustakawan dalam memberikan pelayanan di Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada pengunjung perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. Sampel yang diambil sebanyak 41 responden. Hasil angket disusun dengan membuat rekapitulasi hasil penelitian. Analisisnya dengan mendeskripsikan hasil rekapitulasi dalam suatu uraian untuk memperjelas dari hasil angka sehingga mudah dipahami. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut: 1) Dalam proses pendaftaran keanggotaan sebanyak 51% mengatakan setuju terhadap prosespendaftaran anggota tidak rumit, sebanyak 67% mengatakan setuju mengenai persyaratan tidak memberatkan, sebanyak 61% mengatakan setuju mengenai pelayanan yang memuaskan, sebanyak 69% menyatakan setuju mengenai cepat dalam proses pendaftaran di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. 2) Dalam proses sirkulasi terdapat 68% mengatakan setuju dengan prosedur peminjaman mudah, sebanyak 71% menyatakan setuju mengenai jumlah buku peminjaman cukup, sebanyak 80% menyatakan setuju mengenai mudah dalam melakukan proses sirkulasi, sebanyak 68% menyatakan sangat setuju mengenai sanksi tidak memberatkan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. 3) Dalam sikap pustakawan memberikan layanan terdapat 64%% mengatakan setuju mengenai pustakawan cepat merespon setiap keluhan pemustaka, 80% menyatakan setuju pustakawan menggunakan bahasa yang sopan, 83% setuju mengenai pustakawan berpakaian rapi, 58% menyatakan tidak setuju menganai pustakawan membantu dalam proses pencarian koleksi, 76% menyatakan setuju mengenai pustakawan menggunakan bahasa yang komunikatif di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Dec 2018 01:43
Last Modified: 18 Dec 2018 01:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20119

Actions (login required)

View Item View Item