Pembuatan Komik Metamorfosis Kupu-kupu untuk Anak Sekolah Dasar Kelas Tinggi

Mifta, Mifta (2017) Pembuatan Komik Metamorfosis Kupu-kupu untuk Anak Sekolah Dasar Kelas Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MIFTA_14026035_4583_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Makalah ini tentang pembuatan komik metamorfosis kupu-kupu untuk anak Sekolah Dasar kelas tinggi. Tujuan penulisan makalah ini yaitu untuk mendeskripsikan tahapan pembuatan komik metamorfosis kupu-kupu untuk anak sekolah dasar kelas tinggi. Teknik pengumpulan data yang dalam penyusunan makalah ini adalah observasi pustaka dengan membaca dan mempelajari buku sumber, komik, metamorfosis kupu-kupu,dan anak kelas tinggi sekolah dasar. Bedasarkan pembahasan dapat disimpulkan tahapan pembuatan komik metamorfosis kupu-kupu untuk anak sekolah dasar kelas tinggi sebagai berikut: (1) menentukan topik atau tema komik yang akan dibuat, (2) mengumpulkan semua jenis informasi yang dibutuhkan dalam pembuatan komikyang dibutuhkan, (3) memikirkan untuk menciptakan tokoh atau figur komik, (4) membuat naskah cerita yang akan dijadikan komik, (5) membuat gambar dari naskah yang telah dibuat, (6) pemberian balon-balon percakapan pada gambar, (7) pemberian warna pada sket atau gambar yang telah dibuat, (8) mengisi teks percakapan serta teks pada kolom untuk menjelaskan latar suasana, (9) selanjutnya scan hasil lembaranlembaran komik yang telah selesai, (10) lakukan pemotongan di setiap panel yang telah ada lalu rsusun rapi, (11) selanjutnya adalah buat sampul komiksesuai dengan kreasi yang diinginkan. Tahapan pembuatan komik telah selesai dilakukan. Komik dapat dicetak dan siap digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Dec 2018 01:43
Last Modified: 18 Dec 2018 01:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20118

Actions (login required)

View Item View Item