Andres, Yosilva (2017) Meningkatkan Kemampuan Gerak Galombang dalam Randai melalui Strategi Cooperative Learning di Kelas X5 SMA Negeri 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_YOSILVA_ANDRES_1301138_4216_2017.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi cooperative learning di kelas X5 dalam pembelajaran seni tari di SMAN 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Objek penelitian adalah kelas X5 di SMAN 1 Pulau Punjung dimana terdiri dari 26 orang siswa. Instrument penelitian adalah peneliti sebagai observer dan alat bantu lembar observasi dan instrumen hasil belajar. Data dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi, dan tes kemampuan siswa. Selanjutnya data dikumpulkan dengan teknik analisis data untuk diseleksi dan dianalisis kebenarannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran cooperative learning di SMAN 1 Pulau Punjung dalam 2 siklus dengan 6 kali pertemuan berjalan dengan baik dan lancar. Siswa termotivasi dalam belajar, hal ini dapat dilihat dari tercapainya tujuan pembelajaran seni tari tradisi dengan aspek penilaian wiraga,wirama, dan wirasa. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I adalah 68,8 kemudian terjadi peningkatatn pada siklus II dnegan rata-rata 87,5. Demikian penelitian ini terlaksana dengan baik, hal ini dapat dilihat dari penggunaan strategi cooperative learning dalam pembelajaran seni tari di SMAN 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 18 Dec 2018 01:42 |
Last Modified: | 18 Dec 2018 01:42 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20100 |
Actions (login required)
View Item |