Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Ansambel Recorder melalui Metode Tutor Sebaya di Kelas VIII.4 SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam

Wirza, Netti (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Ansambel Recorder melalui Metode Tutor Sebaya di Kelas VIII.4 SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_NETRI_WIRZA_14023069_1106_2017.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas. Proses pelaksanaan, penelitian ini dibagi menjadi 2 siklus, setiap siklus mencakup 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Metode tutor sebaya mampu meningkatkan hasil belajar bermain recorder. (2) Metode tutor sebaya mampu mengefektifkan waktu pertemuan di dalam kelas dibandingkan dengan metode klasikal. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar (1) para guru seni budaya menerapkan metode tutor sebaya dalam pembelajaran musik di sekolah. (2) Mencoba menerapkan metode tutor sebaya dalam mencapai tujuan pelajaran pada kompetensi dasar yang lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Dec 2018 03:44
Last Modified: 11 Dec 2018 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20047

Actions (login required)

View Item View Item