Wirza, Netti (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Ansambel Recorder melalui Metode Tutor Sebaya di Kelas VIII.4 SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_NETRI_WIRZA_14023069_1106_2017.pdf Download (4kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas. Proses pelaksanaan, penelitian ini dibagi menjadi 2 siklus, setiap siklus mencakup 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, unjuk kerja, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Metode tutor sebaya mampu meningkatkan hasil belajar bermain recorder. (2) Metode tutor sebaya mampu mengefektifkan waktu pertemuan di dalam kelas dibandingkan dengan metode klasikal. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar (1) para guru seni budaya menerapkan metode tutor sebaya dalam pembelajaran musik di sekolah. (2) Mencoba menerapkan metode tutor sebaya dalam mencapai tujuan pelajaran pada kompetensi dasar yang lain
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 11 Dec 2018 03:44 |
Last Modified: | 11 Dec 2018 03:44 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20047 |
Actions (login required)
View Item |