Pelaksanaan Pembelajaran Musik (Pianika) di SMP Pembangunan Laboratorium UNP

Hardianto, Hendro (2017) Pelaksanaan Pembelajaran Musik (Pianika) di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_HENDRO_HARDIANTO_96651_683_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya pengawasan guru pada saat siswa latihan pianika baik di dalam kelas maupun di luar kelas, menyebabkan banyak siswa hanya menirukan teman sebelahnya dan tidak mengerti membaca partitur. Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan penelitian mendeskripsikan proses pelaksanaan pembelajaran musik (pianika) di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Objek penelitian tentang pelaksanaan pembelajaran musik (pianika). Teknik pengambilan data melaksanakan observasi dan studi pustaka. Teknik analisis data mengklasifikasikan data primer dan data sekunder, kemudian dianalisis sesuai dengan masalah penelitian. Kemudian disusun secara sistematis dan di simpulkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa siswa belum mampu memainkan lagu Kambanglah Bungo menggunakan pianika dengan baik. Berdasarkan pencapaian hasil dari kegiatan yang dilakukan belum berdasarkan perencanaan yang matang. Terlaksananya proses pembelajaran yang baik atau tidaknya itu tergantung kepada guru yang bersangkutan dalam mengajar. Maka sudah seharusnya guru yang hendak mengajar menguasai materi ajar atau bahan ajar yang akan diajarkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 04 Dec 2018 03:12
Last Modified: 04 Dec 2018 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20013

Actions (login required)

View Item View Item