Pembelajaran Seni Budaya (Musik) di SMP N 17 Padang

Bernando, Agung (2017) Pembelajaran Seni Budaya (Musik) di SMP N 17 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_AGUNG_BERNANDO_1201152_1403_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran seni musik untuk siswa Sekolah Menengah Pertama terutama di SMPN 17 Padang merupakan bagian dari mata pelajaran seni budaya yang sudah mengacu pada Kurikulum 2006. Dalam proses pembelajaran seni musik, guru menggunakan metode ceramah, sehinggasiswa kurang mengerti dengan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui dan mendeskripsikan proses pembelajaran seni budaya musik di SMP N 17 Padang. Metode pendekatan penelitian dilakukan secara kualitatif.Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian dari pembelajaran seni musik di SMP N 17 Padang adalah guru mata pelajaran hanya menggunakan metode ceramah.Guru tidak ada menggunakan media saat proses pembelajaran, bahan ajar yang digunakan guru hanyalah bersumber dari LKS (lebar kerja siswa) saja yang mempengaruhi minat dan hasil belajar siswa terhadap pembelajaran seni budaya menjadi berkurang, ketika melakukan evaluasi guru hanya diam melihat siswa melakukan proses evaluasi, sehingga tampak kecurangan siswa disaat melakukan evaluasi yang mengakibatkan hasil evaluasi siswa tidak sesuai dengan kemampuan siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Nov 2018 01:43
Last Modified: 30 Nov 2018 01:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19970

Actions (login required)

View Item View Item