Penggunaan Media Visual Prezi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Media PromosiIndoor di kelas XII DKV SMK Negeri 4 Pariaman

Nugraha, Chori (2017) Penggunaan Media Visual Prezi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Media PromosiIndoor di kelas XII DKV SMK Negeri 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_CHORI_NUGRAHA_1301037_3645_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar tengah semester media promosi indoor siswa kelas XII DKV SMK Negeri 4 Pariaman. Diduga, salah satu penyebabnya adalah media pembelajaran yang digunakan guru belum mampu memotivasi siswa dalam meningkatkan hasil belajarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran media promosi indoor melalui pengunaan media visual prezi siswa kelas XII SMK Negeri 4 Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan penggunaan media visual prezi yang dilaksanakan tanggal 20 Februari sampai dengan 27 Maret 2017 pada di kelas XII DKV SMK Negeri 4 Pariaman. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, alat pengumpulan data menggunakan lembaran pengamatan guru, lembar pengamatan siswa dan format penilaian hasil belajar, data diolah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil pengolahan data memperlihatkan adanya peningkatan hasil belajar. Hasil belajar siklus I 70,50, dan pada siklus II meningkat 80,33. Perolehan hasil belajar ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan media visual prezi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Disarankan bagi guru yang mengajar materi seni rupa untuk menggunakan software media visual prezi dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Nov 2018 07:41
Last Modified: 29 Nov 2018 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19911

Actions (login required)

View Item View Item