Using Partner Prediction Strategy to Improve Students’ Reading Comprehension at Senior High School

Handani, Yelci Elvi (2017) Using Partner Prediction Strategy to Improve Students’ Reading Comprehension at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_YELCI_ELVI_HANDANI_1205274_1477_2017.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Membaca dalam bahasa Inggris merupakan kegiatan yang membosankan bagi siswa. Padahal, membaca adalah salah satu keterampilan bahasa dalam kurikulum pendidikan pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Maka pentingnya penerapan strategi pembelajaran yang tepat dalam pengajaran membaca untuk membuat proses pengajaran dikelas menjadi aktif dan komunikatif tidak hanya bagi guru tapi juga bagi siswa. Salah satu strategi yang dapat digunakan guru dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca yaitu Partner Prediction Strategy. Partner Prediction adalah strategi pembelajaran dimana siswa berkerjasama dengan pasangannya memprediksi apa kejadian, isi cerita atau cerita selanjutnya dalam sebuah topic atau cerita. Strategi ini mampu meningkatkan pemahaman membaca siswa pada Sekolah Menengah Pertama. Strategi ini dapat mempermudah guru untuk meningkatkan motivasi dan keginginan siswa dalam membaca. Disamping itu siswa dapat menyampaikan dan bertukar informasi tentang apa yang mereka ketahui dengan pasangannya mengenai teks yang mereka baca. Strategi ini juga mempermudah siswa dalam mengerjakan tugas dengan cara berkelompok dan membuat siswa lebih aktif dan bersemangat dalam mengerjakan tugas. Penulis mengharapkan Partner Prediction Strategy bisa menjadi panduan bagi guru bahasa Inggris dalam mengajar membaca dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:32
Last Modified: 28 Nov 2018 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19856

Actions (login required)

View Item View Item