An Analysis of Students’ Ability in Using Modal Auxiliaries in Giving Hotel Services at Hospitality Management of Universitas Negeri Padang

Andila, Vika (2017) An Analysis of Students’ Ability in Using Modal Auxiliaries in Giving Hotel Services at Hospitality Management of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_VIKA_ANDILA_1205293_5717_2017.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang tingkat kemampuan baha Inggris mahasiswa perhotelan dalam penggunaan modal auxiliaries. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menggunakan modal auxiliaries di dalam dialog serta politeness digunakan mahasiswa didalam percakapan memberikan pelayanan kepada tamu berdasarkan penggunaan modal auxiliaries. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Perhotelan di Universitas Negeri Padang tahun akademik 2015. Sampel penelitian dipilih dengan metode random sampling. Masalah yang diangkat pada penelitian ini adalah bagaimana kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris terutama dalam memberikan pelayanan kepada tamu di hotel. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes unjuk kerja berbicara dimana mahasiswa perhotelan diminta memerankan dialog berdasarkan 5 situasi berikut, yaitu dealing reservation, handling guest, housekeeping, check-in dan check-out secara berpasangan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan mahasiswa perhotelan dalam penggunaan modal auxiliaries dari segi tata bahasa mendapatkan nilai rata-rata 80 dan berada pada kategori sangat baik yaitu 28 mahasiswa mendapatkan nilai 100 dan 2 orang mendapatkan nilai 80. Kemudian dari segi politeness, 50% mahasiswa perhotelan masih menggunakan informal politeness di dalam percakapan memberikan pelayanan kepada tamu yaitu menggunakan can dan will dari pada may, could dan would dalam penggunaanya lebih formal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:32
Last Modified: 28 Nov 2018 03:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19854

Actions (login required)

View Item View Item