Applying KWL Strategy in Teaching Reading Comprehension at Junior High School

Handayani, Rela (2017) Applying KWL Strategy in Teaching Reading Comprehension at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_RELA_HANDAYANI_1201022_772_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penulis membahas bagaimana pengajaran pemahaman membaca untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui Know Want Learn (KWL) strategi, yang pertama kali dikembangkan oleh Ogle pada tahun 1986. Know Want Learn (KWL) strategi adalah singkatan dari Know, Want to know and Learned. Pengajaran pemahaman membaca melalui Know Want Learn / KWL strategi terlebih dahulu dimulai dengan mereview kembali apa yang siswa ketahui tentang topik yang diberikan oleh gurunya. Kemudian dilanjutkan dengan mencatat apa yang mereka ketahui dari topik tersebut pada table KWL dan yang terakhir guru menyuruh siswa untuk menulis apa yang telah mereka pelajari dengan melengkapi tabel yang telah diberikan oleh guru. Ada beberapa tujuan dari KWL strategi yaitu; siswa mereview pengetahuan mereka sebelumnya tentang topik, membantu siswa untuk memonitor pemahaman mereka tentang teks, dan siswa bisa menilai pemahaman mereka tentang teks yang diberikan oleh guru. Dengan menggunakan strategi ini guru bisa menemukan apa yang mereka butuhkan untuk mengajar siswa. Dan dengan menggunakan strategi ini siswa dapat lebih tertarik dalam mempelajari reading karena mereka terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19838

Actions (login required)

View Item View Item