Kritisia, Oryn Nindi (2017) Implementing “Diorama” in Teaching Writing Recount Texts to Senior High school students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_ORYN_NINDI_KRISTIA_1305359_4885_2017.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Salah satu permasalahan dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah banyak diantara siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis teks recount. Contoh kesulitan yang dihadapi oleh siswa diantaranya kesulitan menentukan tema, kesu-litan dalam pemilihan kata serta kesulitan dalam mengembangkan ide kedalam bentuk paragraf. Makalah ini ditulis untuk membahas penggunaan “diorama” da-lam pengajaran writing untuk meningkatkan keterampilan menulis khususnya pada teks recount. “Diorama” adalah benda tiga dimensi dalam ukuran kecil yang menggambarkan suasana lingkungan tertentu. Penggunaan media “diorama” da-lam menulis teks recount dibagi kedalam tiga tahapan. Pertama, guru menampil-kan “diorama” dan siswa diberi kesempatan untuk melihat serta mengamati “dio-rama” dalam jarak yang dekat. Kedua, siswa diberi kesempatan menulis hal hal yang mereka lihat serta membuat poin- poin yang akan dikembangkan nantinya. Ketiga, guru memberikan kesempatan pada siswa untuk mencari judul teks re-count yang akan ditulis. Keempat, guru memberikan kesempatan pada siswa untuk merangkai poin tersebut kedalam bentuk paragraf. Setelah penggunaan diorama ini diterapkan, diharapkan siswa mampu menulis teks recount.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 28 Nov 2018 03:31 |
Last Modified: | 28 Nov 2018 03:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19831 |
Actions (login required)
View Item |