Implementing “Diorama” in Teaching Writing Recount Texts to Senior High school students

Kritisia, Oryn Nindi (2017) Implementing “Diorama” in Teaching Writing Recount Texts to Senior High school students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ORYN_NINDI_KRISTIA_1305359_4885_2017.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Salah satu permasalahan dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah banyak diantara siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis teks recount. Contoh kesulitan yang dihadapi oleh siswa diantaranya kesulitan menentukan tema, kesu-litan dalam pemilihan kata serta kesulitan dalam mengembangkan ide kedalam bentuk paragraf. Makalah ini ditulis untuk membahas penggunaan “diorama” da-lam pengajaran writing untuk meningkatkan keterampilan menulis khususnya pada teks recount. “Diorama” adalah benda tiga dimensi dalam ukuran kecil yang menggambarkan suasana lingkungan tertentu. Penggunaan media “diorama” da-lam menulis teks recount dibagi kedalam tiga tahapan. Pertama, guru menampil-kan “diorama” dan siswa diberi kesempatan untuk melihat serta mengamati “dio-rama” dalam jarak yang dekat. Kedua, siswa diberi kesempatan menulis hal hal yang mereka lihat serta membuat poin- poin yang akan dikembangkan nantinya. Ketiga, guru memberikan kesempatan pada siswa untuk mencari judul teks re-count yang akan ditulis. Keempat, guru memberikan kesempatan pada siswa untuk merangkai poin tersebut kedalam bentuk paragraf. Setelah penggunaan diorama ini diterapkan, diharapkan siswa mampu menulis teks recount.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19831

Actions (login required)

View Item View Item