The Quality of PowerPoint Slides Made by English Department Students of Padang State University in Presenting English Course Materials

Asfira, Novie (2017) The Quality of PowerPoint Slides Made by English Department Students of Padang State University in Presenting English Course Materials. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NOVIE_ASFIRA_1200992_1651_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kualitas slide PowerPoint yang dihasilkan oleh mahasiswa Bahasa Inggris UNP dalam mempresentasikan materi perkuliahan Bahasa Inggris. Data penelitian ini bersumber dari arsip PowerPoint yang telah dipresentasikan pada mata kuliah TEFL (Teaching English as Foreign Language) oleh mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris. Hingga saat ini, perangkat lunak bernama PowerPoint telah banyak digunakan untuk membantu proses belajar dan pembelejaran di dunia akademik mulai dari tingkat sekolah dasar hingga di tinggi. Oleh sebab itu, penelitian mengenai penggunaan perangkat lunak ini dalam dunia pendidikan ini perlu dilakukan. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah rubrik analitik. Menurut hasil penelitian, kualitas slide PowerPoint yang telah dipresentasikan mahasiswa Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang ditinjau dari segi keakuratan isi, masih berada dalam kategori rata-rata. Melihat status mahasiswa yang sudah memasuki tingkat akhir, kemampuan dalam memahami teks atau materi perkuliahan dalam Bahasa Inggris diharapkan lebih baik. Namun, meskipun nilai rerata akhir menunjukkan kualitas slide PowerPoint masih rata-rata, masih terdapat beberapa mahasiswa yang mempresentasikan materi perkuliah Bahasa Inggris dengan tidak tepat. Dengan kata lain, berbeda dengan sumber asli yang di sediakan oleh instruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19828

Actions (login required)

View Item View Item