Amelia, Nova (2017) Enhancing Students’ Reading Comprehension at Senior High School by Using Scaffolded Silent Reading (ScSR) Strategy. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_NOVA_AMELIA_1201015_1578_2017.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Pemahaman sangat penting dalam membaca. Untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan, siswa harus memahami isi dari teks yang mereka baca. Oleh sebab itu, guru harus memiliki strategi yang sesuai, menarik, dan dapat memotivasi siswa untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan membaca. Banyak strategi yang dapat digunakan dalam pengajaran membaca untuk memahami suatu teks. Salah satu strategi yang efektif dan efisien yang akan dibahas dalam makalah ini adalah “Scaffolded Silent Reading (ScSR)”. Pada strategi ini, guru memandu siswa memilih teks atau buku yang mereka sukai dan sesuai dengan kemampuan membaca mereka. Strategi ini mendorong siswa untuk membaca dengan senang hati dan membantu siswa untuk lebih fokus dan konsentrasi dalam membaca. Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan strategi “Scaffolded Silent Reading (ScSR)” dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penulisan makalah ini berdasarkan studi pustaka. Hasil penganalisaan menunjukan bahwa penggunaan strategi “Scaffolded Silent Reading (ScSR)” dalam pengajaran membaca dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan mereka dalam memahami isi teks.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 28 Nov 2018 03:31 |
Last Modified: | 28 Nov 2018 03:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19827 |
Actions (login required)
View Item |