Big Book As a Media to Teach Reading Comprehension to Elementary School Students

Yola, Nofita (2017) Big Book As a Media to Teach Reading Comprehension to Elementary School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NOFITA_YOLA_1205279_1791_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran di sekolah dasar haruslah menarik dan menyenangkan. Hal tersebut bertujuan agar siswa memiliki motivasi saat belajar sehingga siswa tidak mudah jenuh dalam belajar, khususnya pembelajaran pemahaman dalam membaca. Salah satu upaya untuk membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan tidak monoton adalah dengan penggunaan media. Media membantu guru dalam menyampaikan materi, sehingga siswa lebih mudah untuk memahami materi tersebut. Media yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan dalam pembelajaran memahami bacaan adalah media Big Book. Big Book yang berbentuk buku yang besar, di dalamnya berisi cerita singkat dengan tulisan besar diberi gambar yang warna-warni. Buku ini dapat digunakan untuk anak sekolah dasar kelas 4, 5 dan 6. Penulis berharap dengan penggunaan Big Book ini guru menjadi lebih kreatif dalam pemanfaatan media dan meningkatkan kualitas belajar siswa khususnya kemampuan dalam memahami teks atau cerita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19826

Actions (login required)

View Item View Item