Using "Word and Sentence-picture Matching Exercise" to Enrich the Seventh Graders' English Vocabulary

Gustia, Nella (2017) Using "Word and Sentence-picture Matching Exercise" to Enrich the Seventh Graders' English Vocabulary. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NELLA_GUSTIA_1300908_5139_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Dalam suatu bahasa terkandung kosakata-kosakata didalamnya. Kosakata merupakan salah satu komponen utama yang harus dikuasai jika siswa ingin mempelajari suatu bahasa. Siswa perlu mengetahui dan memahami dengan baik kosakata yang terdapat dalam bahasa tersebut. Jadi, jika seorang siswa ingin belajar Bahasa Inggris, siswa tersebut harus mengetahui terlebih dahulu kosakata-kosakata yang ada dalam Bahasa Inggris tersebut. Jika tidak, siswa tidak akan mampu memahami bahasa tersebut baik secara lisan maupun tulisan. Saat mempelajari kosakata Bahasa Inggris, kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam memahami dan mengingatnya. Beberapa penelitian terdahulu menyebutkan bahwa siswa lebih mudah mengingat kosakata jika mereka dapat melihat representasi dari obyek yang sedang dipelajari, misalnya gambar. Dengan dasar teori ini, penulis mencoba untuk menerapkan dan menjelaskan suatu teknik yang dapat memudahkan siswa untuk mengingat dan memahami kosakata Bahasa Inggris yang dapat berdampak pada meningkatnya pencapaian kosakata siswa, yaitu word and sentence-picture matching exercise. Word and sentence-picture matching exercise memberikan siswa latihan yang disertai dengan gambar-gambar. Siswa harus mencocokkan kosakata tersebut dengan gambar yang tepat sehingga mereka dapat memahami dan mengingat kosakata yang sedang dipelajari dengan mudah. Dengan demikian, diharapkan teknik ini akan dapat meningkatkan pencapaian kosakata siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19825

Actions (login required)

View Item View Item