Improving Student’s Reading Comprehension of Descriptive Text by Using Collaborative Strategic Reading (CSR) To Eight Grade Students at Junior High School

Febtisari, Mira (2017) Improving Student’s Reading Comprehension of Descriptive Text by Using Collaborative Strategic Reading (CSR) To Eight Grade Students at Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_MIRA_FEBTISARI_1205320_1792_2017.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Dalam makalah ini penulis menggunakan strategi yang di kenal dengan Collaborative Strategic Reading (CSR) yang diajarkan di dalam kelas. Makalah ini ditulis karena ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa ketika mereka sedang memahami bacaan, diantaranya adalah: siswa memiliki minat baca yang rendah, kosakata yang rendah dan kurangnya keterampilan untuk berfikir kritis. Yang terakhir, siswa malas untuk membaca dan strategi membaca yang kurang bagus. Factor lainnya adalah guru kurang kreatif dalam memilih strategi untuk mengajar. Collaborative Strategic Reading adalah teknik yang mengajarkan siswa untuk bekerja sama dalam latihan membaca untuk meningkatkan pemahaman yang lebih baik. Strategi ini dapat memaksimalkan pengembangan siswa untuk berfikir kritis yang terdiri dari 4 fase, yaitu: Preview, click and Clunk, Get the Gist, dan Wrap Up. Makalah ini terdapat penjelasan bagaimana pelaksanaan pembelajaran reading dengan menggunakan strategi CSR. Penulis berharap strategi ini dapat membantu guru Bahasa Inggris dalam mengajar reading dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:30
Last Modified: 28 Nov 2018 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19818

Actions (login required)

View Item View Item