Personal Letter as a Technique of Teaching Writing A Recount Text In Senior High School

Dara, Elsa Sprima (2017) Personal Letter as a Technique of Teaching Writing A Recount Text In Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ELSA_SPRIMA_DARA_1300958_4872_2017.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Menulis merupakan salah satu keterampilan bahasa yang diprioritaskan dalam kurikulum pendidikan pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia. Namun, masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menulis sebuah teks. Hal ini disebabkan oleh cara mengajar guru yang sering kali tidak efektif dan kurang bervariasi, sehingga siswa kurang termotivasi untuk menulis. Untuk itu, banyak teknik yang telah dikembangkan oleh para ahli pendidikan untuk membantu guru dalam menciptakan cara belajar yang efektif dan efesien. Salah satu di antaranya yaitu mengajar dengan menggunakan teknik “Personal Letter”. Penggunaan teknik ini diharapkan dapat mempermudah siswa dalam belajar dan menulis khususnya teks recount. Teknik ini digunakan pada tahap experimenting untuk membantu siswa dalam menulis yang diberikan oleh guru secara menyenangkan. Dengan menggunakan teknik ini, maka siswa diharapkan mampu menulis dengan mudah dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Nov 2018 03:24
Last Modified: 27 Nov 2018 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19797

Actions (login required)

View Item View Item