Using The Freewriting Strategy in Teaching Writing a Descriptive Text at Senior High School

Lukita, Ardina (2017) Using The Freewriting Strategy in Teaching Writing a Descriptive Text at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ARDINA_LUKITA_54599_4849_2017.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk mengajarkan siswa dengan menggunakan strategi Freewriting pada siswa sekolah menegah atas. Pengajaran menulis teks bagi siswa menengah atas merupakan suatu yang sulit dalam menciptakan ide dan kurangnya motivasi serta kreativitas untuk meningkatkan kemampuan menulis. Dalam makalah ini penulis mengajarkan menulis dengan menggunakan strategi freewriting. Freewriting merupakan salah satu strategi yang dapat memotivasi, menginspirasi dalam pengajaran menulis teks. Dalam strategi ini bisa menggunakan bantuan dari gambar-gambar yang menarik yang bisa dipilih siswa sebagai topik dalam menulis. Strategi ini cocok digunakan dalam menulis deskriptif teks untuk siswa menengah atas. Langkah-langkah dalam pengajaran menulis dengan menggunakan strategi freewriting dalam deskriptif teks yaitu langkah pertama guru menyiapkan materi, media ajar yang akan digunakan dan rencana pengajaran. Langkah berikutnya guru mengaktifkan latar belakang pengetahuan siswa dalam dengan memberikan ilustrasi yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Selanjutnya guru menjelaskan struktur teks yang digunakan dalam penulisan teks deskriptif dengan menggunakan strategi freewriting

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Nov 2018 03:24
Last Modified: 27 Nov 2018 03:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19788

Actions (login required)

View Item View Item