Pengaruh Latihan Senam Aerobik High Impact Terhadap Penurunan Berat Badan Ibu-Ibu Di Sanggar Senam Muslimah Center Kota Padang

Mellani, Sisilya (2018) Pengaruh Latihan Senam Aerobik High Impact Terhadap Penurunan Berat Badan Ibu-Ibu Di Sanggar Senam Muslimah Center Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_SISILYA_MELLANI_14089163_4705_2018.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum idealnya berat badan ibu-ibu di Sanggar Senam Muslimah Center Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh latihan senam aerobic high impact terhadap penurunan berat badan ibu-ibu Disanggar Senam Muslimah Center Kota Padang Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Dilakukan di Sanggar Senam Muslimah Center Kota Padang, dilakukan pada bulan juni sampai juli 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu member yang rutin melakukan senam setiap minggu yang berjumlah 15 orang. Dalam pengambilan sampel, peneliti ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 10 orang. Data didalam penelitian didapatkan dengan melakukan tes awal (pre test) dengan mengukur berat badan dan tinggi badan dan melakukan tes akhir (post test) mengukur berat badan. Data dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial dengan rumus uji t sampel terikat. Pengumpulan data menggunakan data berat badan sebelum dan sesudah senam, senam dilakukan sebanyak 4 kali dalam satu minggu selama satu bulan. Data diolah dengan uji t sampel terikat dengan α 0,05. Hasil perhitungan uji-t sampel terikat data berat badan awal dan data berat badan akhir, dengan hasil thitung = 7,674 > ttabel = 1,833 yang artinya menunjukkan bahwa Senam Aerobik High Impact dapat menurunkan berat badan secara positif pada ibu-ibu Sanggar Senam Muslimah Center Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 21 Nov 2018 03:51
Last Modified: 21 Nov 2018 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19646

Actions (login required)

View Item View Item