Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Tendangan Maegeri pada Karateka di Dojo Berok Kecamatan Padang Barat Kota Padang

Kurniawan, Rizcky (2018) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Tendangan Maegeri pada Karateka di Dojo Berok Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIZCKY_KURNIAWAN_14086414_4151_2018.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah Teknik dasar yang dimiliki karateka di Dojo ini masih kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan informasi tentang kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan tendangan Maegeri Karateka di Dojo Berok Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karateka di Dojo Berok Kecamatan Padang Barat Kota Padang yang berjumlah 26 orang. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, maka maka penulis menetapkkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang karateka putra. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengukur variabel daya ledak otot tungkai dengan tes Standing Broad Jump dan kemampuan tendangan Maegeri dengan Tes Tendangan Maegeri. Pengolahan data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis korelasi dengan taraf signifikan α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan tendangan Maegeri ditemui hubungan sebesar 0,779 atau berkontribusi sebesar 60,69%, disimpulkan bahwa daya ledak otot tungkai berkontribusi terhadap kemampuan tendangan Maegeri atlet karate Dojo Berok Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Nov 2018 02:51
Last Modified: 19 Nov 2018 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19617

Actions (login required)

View Item View Item