Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh

Yoselin, Rahmi (2018) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RAHMI_YOSELIN_14086389_3945_2018.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian berawal dari belum berjalannya pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes dengan baik di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh. Tujuan penelitian ini adalah pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Penjasorkes di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh yang berjumlah 6 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, dimana seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 6 orang. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah dengan mengisi lembar observasi dengan menggunakan skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: Tingkat capain pelaksanaan Pemelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh sebesar 68.15%, berada pada kategori baik. Artinya pelaksanaan Pemelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh Kota Payakumbuh berdasakan kurikulum 2013 sudah dilaksanakan dengan baik dan perlu ditingkatkan lagi, baik dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti maupun kegiatan penutup pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:16
Last Modified: 16 Nov 2018 02:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19604

Actions (login required)

View Item View Item