Pengaruh Latihan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok

Aliasmi, Mimazen (2018) Pengaruh Latihan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MIMAZEN_ALI_ASMI_55989_4298_2018.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah rendahnya keterampilan menggiring bola atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok. Penelitian ini merupakan penelitian experimen dengan melakukan latihan kelincahan. Populasi dalam penelitian ini adalah atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok yang berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 20 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pre-test dan post-test keterampilan dribbling pemain sepakbola. Analisa data dan pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis komparasi dengan menggunakan rumus uji beda mean (uji t) dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis data yang dilakukan terdapat : pengaruh latihan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola atlit sepakbola SMP Negeri 3 Kecamatan Gunung Talang Kabupaten solok, dengan perolehan koefisien uji “t” yaitu thitung = 5,40 > ttabel = 1,729.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:16
Last Modified: 16 Nov 2018 02:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19596

Actions (login required)

View Item View Item