Tinjauan Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SD Negeri 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan

Yuridwan, Meggi (2018) Tinjauan Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SD Negeri 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MEGGI_YURIDWAN_14086352_4088_2018.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya Kebugaran jasmani siswa SD Negeri 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui status gizi dan Tingkat Kebugaran jasmani siswa SD Negeri 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 217 orang, yang terdiri dari 111 orang siswa Lakilaki dan 106 orang siswi Perempuan. Teknik Sampel penelitian ini adalah menggunakan teknik Purposive Random Sampling yang berjumlah 26 Orang. Untuk menentukan status gizi siswa menggunakan rumus IMT = BB/TB2 dan Kebugaran jasmani menggunakan Test Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Teknik analisis data yaitu analisis deskriptif P = f/n x 100% Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh Status Gizi siswa SDN 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan berada pada kategori Normal dengan Persentase 86,60% dan Hasil penelitian Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SDN 02 Sungai Nyalo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan berada pada kategori Sedang dengan Persentase 61,54%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:16
Last Modified: 16 Nov 2018 02:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19594

Actions (login required)

View Item View Item