Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot lenganTerhadap Kecepatan Renang Gaya Dada 50 Meter Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Padang

Ibrahim, Maulana Malik (2018) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot lenganTerhadap Kecepatan Renang Gaya Dada 50 Meter Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MAULANA_MALIK_IBRAHIM_14086351_4193_2018.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Masalah tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter. Hipotesis yang di ajukan dalam penelitian ini adalah: terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan dengan hasil kecepatan renang gayadada 50 meter. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan yang mengambil mata kuliah aquatik sampel sebanyak 25 orang. Penempatan sampel dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling. Data di kumpulkan dengan melakukan daya ledak otot tungkai, daya ledak otot lengan dan hasil kecepatan renang gaya dada 50 meter. Kemudian diolah dengan rumus product moment. Sebelum diolah dilakukan uji normalitas dan didapat hasil sebagai berikut hubungan daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan dengan kecepatan renang gaya dada 50 meter dengan hasil Fhit 96,25 > Ftab 3,44 pada taraf signifikansi 0,05 dengan N=25. Dari hasil penelitian tersebut ternyata hipotesis hubungan daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter diterima dimana r hitung lebih besar dari r table artinya adanya hubungan yang signifikan antara hubungan daya ledak otot tungkai dan daya ledak otot lengan terhadap kecepatan renang gaya dada 50 meter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:16
Last Modified: 16 Nov 2018 02:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19593

Actions (login required)

View Item View Item