Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan dengan Kemampuan Smash pada Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman

Toni, Irwan (2018) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan dengan Kemampuan Smash pada Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_IRWAN_TONI_1306729_3893_2018.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya prestasi klub bola voli Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel bebas (Daya ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan) dan satu variabel terikat (kemampuan Smash). Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan Daya ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan terhadap kemampuan Smash Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah Korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 15 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampling jenuh yaitu sebanyak 15 orang. Instrumen yang digunakan yaitu vertical jump digunakan untuk mengukur Daya ledak Otot Tungkai, one hand medicine ball put meter digunakan untuk mengukur Daya Ledak Otot Lengan dan Smash tes untuk mengukur kemampuan Smash Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan statistic analisis korelasi product moment. Hasil penelititan menunjukan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya ledak Otot Tungkai dengan kemampuan Smash Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman; (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Ledak Otot Lengan terhadap kemampuan Smash Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman; (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara Daya ledak Otot Tungkai dan Daya Ledak Otot Lengan secara bersama-sama terhadap kemampuan Smash Atlet Bola Voli Klub Elang Laut Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:15
Last Modified: 16 Nov 2018 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19583

Actions (login required)

View Item View Item