Minat Peserta Didik Putri terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 30 Padang Kota Padang

Usman, Hendi (2018) Minat Peserta Didik Putri terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 30 Padang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HENDI_USMAN_1306657_203_2018.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan karena diduga minat peserta didik puteri terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 30 Padang berada pada klasifikasi yang kurang kuat. Banyak faktor yang menjadi pemicu keadaan ini. Penelitian ini bertujua untuk mengetahui gambaran minat peserta didik puteri terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 30 Padang. Penelitian ini berjenis descriptive dengan populasi sebanyak 164 orang peserta didik kelas VIII. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sebagian populasi yang ada menjadi sampel dengan beberapa pertimbangan tertentu dalam penelitian. Jumlah peserta didik yang terpilih menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang peserta didik puteri. Data dikumpulkan dengan membagikan angket mengenai minat belajar kepada peserta didik yang terpilih menjadi sampel. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis descriptive. Hasil penelitian dan analisis data menunjukan bahwa: 1) Minat belajar peserta didik puteri secara intrinsik terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) berada pada klasifikasi “Sangat Kuat” dengan angka persentase 81,12%, 2) Minat belajar peserta didik puteri secara ektrinsik terhadap pembelajaran Pendidiakn Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) klasifikasi “Sangat Kuat” dengan angka persentase 81,76%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:15
Last Modified: 16 Nov 2018 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19578

Actions (login required)

View Item View Item