Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembinaan Karakter Siswa Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatan Rao

Firman, Firman (2018) Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Terhadap Pembinaan Karakter Siswa Sekolah Menengah Pertama Se-Kecamatan Rao. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FIRMAN_1303032_4192_2018.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari hasil pengamatan peneliti terhadap masalah yang terjadi pada siswa SMP Se-Kecamatan Rao, terlihat bahwa karakter siswa cenderung rendah. Masalah ini diduga disebabkan beberapa faktor yang salah satunya adalah proses pembelajaran penjasorkes. Oleh karena itu penulis tertarikan untuk memperoleh informasi dan mengetahui pengaruh pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan terhadap Pembinaan karakter siswa SMP Se-Kecamatan Rao. Jenis penelitian ini adalah Expost facto dan data langsung diambil melalui teknik angket. populasinya adalah seluruh siswa SMP Se Kecamatan Rao yang berjumlah 752 orang, sampel penelitian sebanyak 75 orang yang pengambilanya menggunakan teknik Propotional Stratufed random sampling. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes angket, kemudian dianalisis dengan stastik teknik uji t. Sebelum uji t dilakukan terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas. Untuk data penelitian siswa SMP N Se Kecamatan Rao Lo 0.0938 dengan Lt pada α = 0.05 0.1023 dengan demikian Lo< dari Lt maka dapat disimpulkan data yang diperoleh berdistribusi normal. Hasil analisis uji hipotesis diperoleh harga thit -6,1894 > ttabel 1,6853 pada taraf signifikansi α = 0,05 pada jumlah sampel berjumlah 75. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Pembinaan Karakter Siswa SMP Se Kecamatan Rao. . Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa: Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan kesehatan memberikan pengaruh yang berarti terhadap Pembinaan Karakter Siswa SMP N Se Kecamatan Rao.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:15
Last Modified: 16 Nov 2018 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19570

Actions (login required)

View Item View Item