Pengaruh Metode Latihan Bentuk Bermain terhadap Peningkatan Passing dan Kontrol Bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan

Amirus, Amirus (2018) Pengaruh Metode Latihan Bentuk Bermain terhadap Peningkatan Passing dan Kontrol Bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_AMIRUS_14086250_4275_2018.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum baiknya kemampuan pasing dan kontrol bola pemain sepakbola pada pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode latihan bentuk bermain terhadap peningkatan passing dan kontrol bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian adalah eksperiman semu. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 12 orang. Teknik pengambilan data dengan tes passing dan kontrol dengan menendang bola kedinding sasaran. Data dianalisis dengan uji t pada taraf signifikansi  = 0.05 Hasil analisis menyatakan bahwa metode latihan bentuk bermain memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan passing dan kontrol bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, yang dibuktikan dengan nilai thitung = 17,382  ttabel = 2,201 dengan 05.0  .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:28
Last Modified: 15 Nov 2018 00:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19555

Actions (login required)

View Item View Item