Implementing Learning Community Strategy to Teach Speaking Recount Text in Junior High School

Siregar, Nur Ainun (2018) Implementing Learning Community Strategy to Teach Speaking Recount Text in Junior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_NUR_AINUN_SIREGAR_1300937_4964_2018.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan strategi pembelajaran Learning Community (komunitas belajar) dalam pengajaran berbicara Recount Text untuk sekolah menengah atas (SMP). Dalam makalah ini dijelaskan bagaimana Learning Community membantu dalam pengajaran berbicara menggunakan bahasa Inggris. Berbicara adalah salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa, namun banyak kendala terjadi selama proses pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, Learning Community menjadi salah satu metode yang patut diaplikasikan oleh guru dalam pengajaran berbicara dalam bahasa Inggris. Pada proses pembelajaran Learning Community ini, aktivitas pembelajaran berbentuk komunitas (kelompok). Guru membagi siswa ke dalam beberapa kelompok agar siswa dapat mengenal satu sama lain. Hal ini berguna dalam menilai bentuk kerjasama siswa oleh guru dalam Learning Community. Selain mengembangkan kehidupan sosial siswa, tujuan dari Learning Community adalah membentuk kerjasama yang baik antar siswa dan guru terutama dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Nov 2018 02:17
Last Modified: 14 Nov 2018 02:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19529

Actions (login required)

View Item View Item