Mentari, Popy (2016) Penerapan Metode Make a Match dalam Pembelajaran Seni Tari di MTs Siulak Gedang Kecamtan Siulak Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
6_A_POPY_MENTARI_1205457_4789_2016.pdf Download (56kB) | Preview |
Abstract
Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran seni tari di MTs Siulak Gedang Kab.Kerinci dan juga untuk mendeskripsikan Bagaimana Penerapan Metode Make a Match dalam pembelajaran seni tari di MTs Siulak Gedang kab.Kerinci. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Objek penelitian adalah siswa kelas VIIID yang berjumlah 28 orang siswa dengan 14 orang siswa laki-laki dan 14 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi. Dengan instrumen penelitian menggunakan lembar aktivitas belajar dengan indikator visual activities, oral activities, listening activities, mental activities, emotional activities. Dan lembar soal hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan metode make a match dapat menumbuhkan semangat siswa dalam belajar dan daya ingat siswa karna belajar dalam bentuk permainan siswa mudah mengingat pelajaran. Dan dilihat dari hasil persentase dari pertemuan I sampai pertemuan III mengalami peningkatan. Yang persentase pertemuan I diperoleh 30% dikategorikan cukup , pertemuan II 53% dikategorikan baik dan pertemuan III 76,8% dikatagorikan sangat baik. Sedangkan untuk hasil belajar, dari 28 orang siswa hanya 6 orang siswa yang tidak tuntas yang memperoleh nilai terendah 63. Dengan rata-rata kelas 80 yang melebihi KKM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 09 Nov 2018 02:04 |
Last Modified: | 09 Nov 2018 02:04 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19425 |
Actions (login required)
View Item |