Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Kepribadian dan Sosial Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) Jurusan Sendratasik di SMP Kota Padang

Zari, Nurmalinda (2016) Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Kepribadian dan Sosial Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) Jurusan Sendratasik di SMP Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
6_A_NURMALINDA_ZARI_120482_4464_2016.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian dan sosial mahasiswa PLK jurusan sendratasik Di SMP kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif, yaitu mendeskripsikan data secara numerik/kuantitatif pada Persepsi siswa tentang kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial mahasiswa PLK jurusan Sendratasik di SMP kota Padang. Populasi penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Negeri 12 Padang, SMP Negeri 15 Padang, SMP Negeri 25 Padang, dan SMP Negeri 29 Padang yang berjumlah 100 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling menjadi 13 orang persekolah dan total sampel menjadi 52 orang yang diukur menurut Slovin yang dikutip Umar (2005: 77). Hasil penelitian yang telah diperoleh mengenai persepsi siswa tentang kompetensi Kepribadian dan Sosial mahasiswa praktek lapangan kependidikan (PLK) Jurusan sendratasik di SMP Kota Padang adalah kompetensi kepribadian bernilai 3,5, sedangkan kompetensi sosial bernilai 3,6. Dapat disimpulkan bahwa penelitian mengenai kompetensi kepribadian mahasiswa PLK jurusan sendratasik Di SMP Kota Padang, berada pada kategori cukup, sedangkan kompetensi sosial mahasiswa PLK jurusan sendratasik Di SMP Kota Padang, berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Nov 2018 02:04
Last Modified: 09 Nov 2018 02:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19423

Actions (login required)

View Item View Item