Peningkatan Hasil Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Seni Tari dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) di Kelas VII B di SMP N 2 Padang Panjang

Fitrisiya, Diana (2016) Peningkatan Hasil Belajar Siswa terhadap Pembelajaran Seni Tari dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) di Kelas VII B di SMP N 2 Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
6_A_DIANA_FITRISIYA_1340_2015.pdf

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) di Kelas VII B di SMP N 2 Padang Panjang. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif di lengkapi dengan data kuantitatif. Objek penelitian adalah siswa kelas VII B sebanyak 29 orang siswa. Hasil penelitian siklus 1 menunjukkan hasil pengamatan terhadap RPP adalah 75% ( Baik ) meningkat menjadi 93% ( Sangat Baik) pada siklus 2. Aktifitas guru pada siklus 1 adalah 79% ( Baik) meningkat menjadi 95% ( Sangat Baik) pada siklus 2, sedangkan aktifitas siswa sklus 1 adalah 83% (Baik) meningkat menjadi 97% (Sangat Baik) pada siklus 2. Dan dengan hasil belajar rata-rata siswa siklus 1 adalah 78 meningkat menjadi 88 pada siklus 2. Peneliti mengambil simpulan pada penelitian ini bahwa pembelajaran dengan menggunakan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), dapat meningkatkan hasil belajar Seni Tari siswa kelas di Kelas VII B di SMP N 2 Padang Panjang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Nov 2018 03:45
Last Modified: 08 Nov 2018 03:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19356

Actions (login required)

View Item View Item