Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Seni Rupa Siswa Kelas Xi SMA N 15 Padang

Saputra, Agung (2015) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar Seni Rupa Siswa Kelas Xi SMA N 15 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
5_A_AGUNG_SAPUTRA_4969_2015.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi dengan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran konvesional di kelas XI SMA N 15 Padang. Data penelitian bersumber dari hasil belajar siswa kelas XI IPA 2 dan IPA 3. Data dikumpulkan menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen kuasi dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian kelas eksperimen menggunakan metode demonstrasi memiliki rata-rata lebih tinggi dibandingkan siswa kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Berdasarkan perhitungan t-test diperoleh thitung = 5.434 dan ttabel =2.037 pada taraf alpha = 0,05. Menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelas pada semester dua tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 Nov 2018 09:08
Last Modified: 05 Nov 2018 09:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19211

Actions (login required)

View Item View Item