Kurnia, Anna (2015) The Effect of Mobile Phone Video Homework toward Students’ Speaking Fluency at SMP N 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
4_A_ANNA_KURNIA_18244_1686_2015.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan Mobile Phone Video Homework terhadap kemampuan siswa dalam kelancaran berbicara Berbahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VIII SMP N 7 Padang tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari delapan kelas. Penelitian ini dilakukan selama delapan kali pertemuan di setiap kelas kontrol dan eksperimen Sampel penelitian yang menggunakan teknik cluster random sampling ini terdiri dari dua kelas yaitu VIII 1 sebagai kelas eksperimen dengan 32 orang siswa dan VIII 6 sebagai kelas kontrol dengan 31 orang. Instrumen yang digunakan adalah oral test. Kelas eksperimen diberikan Mobile Phone Video Homework, sedangkan kelas kontrol diberikan Written Homework.. Hasil penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kamera digital dan kemudian dinilai oleh tiga orang penilai, yaitu dosen, guru dan peneliti sendiri. Hasil penelitian dijadikan sebagai data guna melihat perbandingan kemampuan menulis dari kedua sampel tersebut. Data penelitian yang dianalisis secara statistik menggunakan rumus t-test., menunjukkan bahwa t-hitung 3.6726) lebih besar dari t-tabel (1.67), pada taraf signifikansi 0, 05. Dengan kata lain, hasil penelitian ini membuktikan hipotesis bahwa siswa yang diajar dengan menggunakan Mobile Phone Video Homework memiliki kemampuan berbicara lebih dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan menggunakan Written Homework yang biasa digunakan guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 07:41 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 07:41 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18791 |
Actions (login required)
View Item |