Teaching Vocabulary to Junior High School Students by Using Kick Me Technique

Yuliansyah, Afdal (2016) Teaching Vocabulary to Junior High School Students by Using Kick Me Technique. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
4_A_AFDAL_YULIANSYAH_1201006_5364_2016.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Kosakata (vocabulary) merupakan faktor penting dalam mempelajari bahasa. Orang tidak bisa mendengar, berbicara, membaca, dan menulis tanpa mengetahui kosakata. Begitu juga dalam mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris, kosakata memegang peran yang sangat penting. Namun tidak semua siswa sekolah menengah pertama mempelajari kosakata dalam bahasa Inggris dengan mudah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya media pembelajaran yang kurang menarik sehingga anak cepat bosan, metode atau teknik mengajar guru yang tidak kreatif dan monoton, serta kegiatan belajar mengajar yang lebih didominasi guru tanpa melibatkan atau mengikutsertakan anak didik untuk ikut berpartisipasi. Teknik Kick Me merupakan salah satu strategi yang bisa digunakan guru dalam mengajar kosakata untuk anak sekolah menengah pertama. Teknik Kick Me adalah semacam kegiatan belajar di mana siswa mencari kata – kata yang kosong dalam lembar kerja yang diletakan di punggung teman mereka. Analogi dan hubungan kata dijadikan sebagai petunjuk untuk siswa menyelesaikan lembar jawaban tersebut. Dengan menggunakan teknik ini penulis berharap guru bisa menambah kreatifitas pembelajaran kosakata kepada siswa dengan kegiatan yang efektif dan menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:41
Last Modified: 19 Oct 2018 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18787

Actions (login required)

View Item View Item