An Analysis of Students’ Ability in Using Punctuations and Capitalizations in the Paragraph Writing Class of English Department of Universitas Negeri Padang

Gusniati, Yusi (2015) An Analysis of Students’ Ability in Using Punctuations and Capitalizations in the Paragraph Writing Class of English Department of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_YUSI_GUSNIATI_5270_2015.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Kemampuan mahasiswa Jurusan Bahasa da Sastra Inggris secara umum sudah sangat baik. Namun, masih perlu diperbaiki pada aspek-aspek penulisan tertentu. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat kemampuan siswa dalam menggunakan mekanik penulisan seperti tanda baca dan huruf kapital. Kesalahan apa sajakah yang sering dilakukan mahasiswa, serta bentuk tanda baca dan huruf capital yang dikuasai mereka sampai saat ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dan populasi dari penelitian ini adalah 86 mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris tahun ajaran 2014/2015 di Universitas Negeri Padang. Total sampel penelitian adalah 23 orang siswa kelas Kependidikan 1 yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling, yaitu dengan memilih 1 kelas dari 4 kelas Kependidikan. Instrumen yang digunakan adalah tes tertulis. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan punctuations adalah rendah, sedangkan kemampuan siswa dalam menggunakan capitalizations adalah sedang. Kesalahan yang banyak dilakukan mahasiswa dalam menetukan question mark untuk tanda baca, dan menentukan huruf kapital untuk penulisan proper noun. Tanda baca yang banyak dikuasai mahasiswa adalah koma, dan huruf kapital yang banyak dikuasai mahasiswa adalah huruf kapital disetiap awal kalimat. Diharapkan dosen lebih menjelaskan pengajaran mekanik penulisan seperti tanda baca dan huruf besar, dan mahasiswa lebih menguasainya lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:40
Last Modified: 19 Oct 2018 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18771

Actions (login required)

View Item View Item