Talk Show As An Activity in Teaching Speaking Recount Texts at Senior High School

Amelia, Suci (2015) Talk Show As An Activity in Teaching Speaking Recount Texts at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_SUCI_AMELIA_1100932_4634_2015.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Makalah ini akan membahas mengenai penggunaan Talk Show sebagai aktifitas dalam speaking pada tingkat SMA dengan topik Teks Recount. Dewasa ini, kesuksesan seseorang dalam mempelajari Bahasa Inggris yang menjadi hal utama adalah di lihat dari kemampuannya dalam berbicara. Meski telah belajar Bahasa Inggris dalam hitungan tahun, namun masih banyak dari mereka yang tidak begitu cakap dalam penggunaan Bahasa Inggris secara lisan. Hal ini dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti kurangnya kosa kata, kurang lancar dan tepat dalam berucap, terbatasnya peluang untuk berlatih, atau dapat disebabkan oleh rasa takut jika melakukan kesalahan berbicara dalam Bahasa Inggris. Dalam mengatasi hal ini, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Meski demikian, guru terkadang masih mengalami kesulitan dalam menemukan kegiatan yang cocok karena dalam hal ini tidak hanya semata berlatih kemampuan berbicara, tetapi juga isi dari bahan pembicaraan, juga presentasi di depan umum. Berdasarkan permasalahan tersebut, makalah ini akan membahas mengenai “A Talk Show: A Technique in Teaching Speaking Recount Texts at Senior High School”. Kegiatan Talk Show mampu memberikan peluang pada siswa untuk berbagi pengalaman nya dan bermain peran seperti dalam situasi yang nyata. Mereka bisa berperan sebagai artis atau pembawa acara. Beberapa keuntungan menggunakan kegiatan ini yaitu dapat meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara. Talk Show mampu meningkatkan kemampuan komunikatif siswa seperti teknik vokal suara, gestur, dan mimik wajah. Manfaat lain yaitu mampu meningkatkan rasa sosial karena siswa bekerja dalam kelompok, siswa tidak akan tampil sendiri sehingga ini akan menurunkan tingkat kekhawatirannya. Pada akhirnya, makalah ini di harapkan mampu menyajikan solusi bagi pada pembaca terutama para guru agar dapat menggunakan kegiatan yang dapat menciptakan atmosfir yang baru serta memberikan hasil yang optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:39
Last Modified: 19 Oct 2018 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18744

Actions (login required)

View Item View Item