Grammatical Problems of Questions in English Constructed by Third Year Students of the English Department of Universitas Negeri Padang

Zatalini, Rinia (2016) Grammatical Problems of Questions in English Constructed by Third Year Students of the English Department of Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_RINIA_ZATALINI_1105952_3401_2016.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan tata bahasa yang di lakukan oleh mahasiswa bahasa Inggris dalam membuat kalimat tanya total (yes/no question) dan kalimat tanya parsial (wh-question) secara tertulis yang di lihat dari tujuh indikator; question word, auxiliary verb, subject, main verb, object, complement, dan adverbial, sekaligus melihat kemampuan siswa dalam membuat kedua jenis pertanyaan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan populasi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris tahun ke-tiga di Universitas Negeri Padang. Jumlah sampel penelitian ada 30 orang yang diambil dengan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes tertulis tata bahasa (grammar test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa melakukan kesalahan di tujuh indikator tersebut. Kesalahan yang paling banyak dilakukan terdapat pada auxiliary verb dan main verb. Adapun kemampuan siswa dalam membuat pertanyaan tergolong baik dengan rata-rata nilai 71.4. Karena auxiliary dan main verb merupakan aspek utama dalam membuat pertanyaan, diharapkan peran aktif para guru untuk membimbing dan menekankan aspek-aspek dalam membuat kalimat tanya melalui strategi yang sesuai dengan kebutuhan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:39
Last Modified: 19 Oct 2018 07:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18735

Actions (login required)

View Item View Item