Sari, Resi Novita (2016) The Use Of Shrinking Story Strategy in Teaching Speaking a Narrative for Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_RESI_NOVITA_SARI_1100975_3500_2016.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara menggunakan shrinking story strategy dalam mengajarkan berbicara kepada siswa sekolah menengah atas melalui teks narrative. Dalam strategi ini, guru memulai dengan menjelaskan tentang struktur dari teks narrative. kemudian untuk memicu pemahaman siswa tentang penjelasan tersebut, guru membagikan teks kepada masing-masing siswa. Secara bersama-sama, guru dan siswa membahas tentang teks tersebut. Setelah itu guru menjelaskan tentang strategi yang akan digunakan dalam menceritakan sebuah teks narrative yaitu strategy shrinking story. Kemudian guru menampilkan video tentang shrinking story. Video ini akan memperlihatkan bagaimana cara melakukan shrinking story, dimana akan ada empat orang yang akan bercerita secara bergantian tentang sebuah cerita. Selanjutnya, guru membagi kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari empat orang. Setiap kelompok akan membahas tentang teks narrative yang telah dibagikan. Mereka akan membuat ringkasan pendek atau mengambil poin-poin utama dalam setiap paragraph. Kemudian secara berkelompok siswa menceritakan kembali kesimpulan cerita yang mereka buat. Masing – masing anggota kelompok akan menceritakan ringkasan cerita mereka untuk setiap paragrafnya secara bergantian di depan kelas sampai cerita tersebut selesai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 19 Oct 2018 07:39 |
Last Modified: | 19 Oct 2018 07:39 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18732 |
Actions (login required)
View Item |