Varying Speaking Activities by Using Three Communicative Activities (Discussion, Problem-Solving and Role Playing) at Senior High School

Permatasari, Rani (2015) Varying Speaking Activities by Using Three Communicative Activities (Discussion, Problem-Solving and Role Playing) at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_RANI_PERMATASARI_1105978_4744_2015.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa sekolah menengah atas menggunakan variasi tiga aktivitas komunikatif (Discussion, Problem-solving, and Role Playing). Tiga aktifitas ini merupakan aktifitas yang digunakan guru dalam mengadakan interaksi langsung dengan siswa pada saat pembelajaran. Pembelajaran dengan Three communicative activities sangat baik digunakan dalam peningkatkan keterampilan berbicara siswa di sekolah menengah atas. Aktifitas ini terbagi atas 3 aktifitas yaitu discussion yang berfokus pada diskusi kelas. Dalam aktifitas ini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok memberikan saran dan masukan mengenai topik yang diberikan oleh guru. Selanjutnya problem-solving yang berfokus pada pemecahan masalah. Aktifitas ini difokuskan untuk mengatasi masalah mengenai topik yang diberikan oleh guru. Aktifitas ini merupakan lanjutan dari aktifitas pertama. Terakhir yaitu roleplaying yang berfokus pada bermain peran. Dalam aktifitas ini, siswa melakukan praktek komunikasi yang telah dibahas sebelumnya dan mempraktekkanya didepan kelas. Aktifitas ini menggunakan pola tematik yang mengintegrasikan listening, speaking, reading and writing. Sehingga aktifitas ini merupakan satu paket yang berurutan dengan menggunakan satu topik untuk berbagai aktifitas. Dengan menggunakan three communicative activities bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa karena memiliki sifat learner-centerednes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:43
Last Modified: 18 Oct 2018 02:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18710

Actions (login required)

View Item View Item