Teaching Writing By Using Mystery Cards Game for Junior High School Student

Fitri, Ramadani (2016) Teaching Writing By Using Mystery Cards Game for Junior High School Student. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_RAMADANI_FITRI_1101006_3430_2016.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Sekolah Menengah pertama kelas dua dengan menggunakan mystery cards games . Permasalahan yang biasanya dihadapi siswa saat menulis ialah keterbatasan ide, kosa kata, dan kurangnya pengetahuan dalam mengembangkan ide khususnya dalam descriptive text. Untuk mengatasi hal tersebut, guru harus menggunakan strategi dalam pengajaran menulis. Salah satu strategi yang dapat di terapkan adalah dengan menggunakan mystery cards games. Mystery card game adalah sebuah permainan yang menggunakan kartu. Kartu tersebut disertai beberapa clue yang akan membantu anak dalam menulis descriptive text. Pengajaran menulis dengan menggunakan mystery card games dimulai dengan membagi siswa perkelompok, kemudian guru memberikan kartu yang berisikan clue. Clue tersebut berdasarkan gambar yang telah dipersiapkan guru, namun gambar tersebut diperlihatkan saat siswa telah selesai menulis. Tujuannya adalah untuk mencocokkan apa yang ditulis siswa sesuai dengan gambar. Apabila siswa berhasil menulis sesuai dengan gambar yang tidak diperlihatkan sebelumnnya maka siswa tersebut yang akan mendapat nilai yang bagus dari guru. Melalui mystery card game ini, guru dapat meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris dalam kemampuan menulis sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Selain itu, siswa juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam menuturkan dan mengorganisasikan ide sehingga siswa mampu menulis deskriptive text dengan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:43
Last Modified: 18 Oct 2018 02:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18705

Actions (login required)

View Item View Item